Rabu, 07 November 2007

Milad AKSI Pertama

Ternyata yang namanya waktu itu selalu berjalan cepat, ya. Walau kita merasa belum berapa lama mengerjakan aktivitas, begitu juga dengan Tabloid AKSI MAN 2 Model Pekanbaru sendiri nih, rasanya baru kemarin mengeluarkan edisi perdananya, eh nggak taunya sekarang udah memperingati ultah yang pertama.
Ultah AKSI yang jatuh pada tanggal 5 September yang lalu dimeriahkan oleh berbagai event yang so pasti menarik banget, coy. Bukan itu aja loh, AKSI juga mengundang peserta dari berbagai sekolah yang ada di Pekanbaru mulai dari tingkat SLTP sampai tingkat SLTA. Mau tahu nggak sih, apa aja acara yang diselenggarain oleh AKSI yang katanya seru tuh…?(ah yang bener….intip yuuuk)



TECHNICAL MEETING Dalam menjalani kegiatan sehari-hari, kamu pasti ada yang suka membuat planning untuk rencana yang akan kamu lakukan besok atau hari ini. Dimulai dari pagi hari sampai malamnya terus besok lagi dan seterusnya. Nah, dalam sebuah event, perencanaan acara itu penting loh untuk mengetahui urutan kegiatan yang akan dilakukan. Tujuannya agar acara yang dilaksanakan nggak berantakan alias bisa sesuai dengan rencana.
Nah, technical meeting ini disebut dengan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. So pasti dong technical meeting nggak pernah ketinggalan dalam setiap event yang akan diselenggarakan.

Makanya, bertempat di PSBB MAN 2 Technical Meeting dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus lalu. Tujuannya, ya itu tadi, agar acaranya nggak berantakan dan nggak bentrok antara kegiatan yang satu dengan yang satunya lagi. Rencana kegiatan kudu dikonfirmasikan dong kepada peserta acara, supaya peserta sendiri mengetahui kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan. Nah, itu tadi kenapa kegiatan Technical Meeting dilaksanakan lebih dulu plus supaya peserta yang satu dengan yang lainnya agar lebih saling mengenal.(emangnya pe-de-ka-te)

DIKLAT JURNALISTIK Ini dia acara yang ditunggu-tunggu, diklat jurnalistik yang diadakan oleh AKSI bekerja sama dengan Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI) dan Media Indonesia. Acara ini mendatangkan pemateri-pemateri yang memberikan informasi tentang dunia kejurnalistikan khusus bagi pelajar. Nggak hanya itu aja loh, AKSI juga mendatangkan pemateri professional yang memang sudah lama berkecimpung di dunia kejurnalistikan. Salah satunya adalah pemateri dari Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI), Media Indonesia dan juga nggak ketinggalan liputan khusus oleh kemeramen SCTV dan Global TV. Materi yang diterangkan tentunya nggak jauh-jauh dari jurnalis, dong.
“Menurut saya acara ini bagus banget, dapat mendidik dan mengembangkan wawasan kita tentang jurnalistik,” tutur Dwi Yani Putri salah satu peserta dari perwakilan SMAN 5 Pekanbaru. Antusiasme dari peserta sendiri juga merupakan salah satu faktor dari suksesnya acara ini. Terlihat dari banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada pemateri, ini menunjukkan adanya ketertarikan pelajar untuk menambah pengetahan mereka tentang jurnalistik.

Begitu juga pendapat yang di tuturkan oleh salah satu peserta,“Menurut saya acara ini cukup menarik, sebab melalui acara ini kita bisa mengetahui bagaimana dunia dalam jurnalistik itu dan bagaimanakah sikap kita jika menjadi seorang wartawan. Dan harapan saya agar acara seperti ini terus diadakan agar kitapun tidak merasa takut untuk menjadi wartawan”.
Acara ini nggak hanya berlangsung sampai sore loh…, malam harinya AKSI juga ngadain forum diskusi yang dihadiri oleh perwakilan dari beberapa sekolah di Pekanbaru. Forum diskusi ini menghadirkan pemateri dari harian pagi Tribune yaitu Kak Faisal Umar. Walaupun acaranya diadain malam hari, tapi semangat para pesertanya nggak luntur, coy.
Gimana? seru kan acaranya, nggak rugi bagi yang mengikuti acara ini. Selain dapat pengetahuan diluar pelajaran sekolah, kita juga dapat banyak kenalan loh dari sekolah-sekolah lain, seperti kata pepatah sambil menyelam minum air.

0 komentar:

 
©  AKSI MAN 2 Model Template By free template And Edited by PEKANBARU! RIAU